Angin Segar

Posted: Juni 2, 2010 in Uncategorized

”Angin Segar”

Karya:Kahlil Gibran

Mentari pagi telah datang setelah malam yang penuh pernungan dan badai telah berlalu. Langit terang, gunung-gunung dan alam semesta bersuka cita mandi sinar mentari. Aku berjalan pulang ke kampung halaman. Dalam perjalanan pulang itu, aku merasakan bangunnya jiwa seperti yang telah dikatakan Yusuf. Gemetarnya tubuhku pasti kelihatan. Saat aku tenang kembali, yang kurasakan hanyalah keindahan dan kekaguman.

Ketika sampai di daerah keramaian dan menyaksikan perbuatan serta suara-suara mereka, aku berhenti dan berkata dalam hati, ”Ya, bangunnya jiwa merupakan sesuatu yang wajib bagi manusia, bahkan mungkin tujuan hidup itu sendiri. Tapi, bukanlah perdaban dengan segala ketakaburannya, justru menjadi salah satu sebab bangunnya jiwa itu? Aku ragu bagaimana kita dapat mengingkari suatu perdaban, sedangkan keberadaannya itu adalah bukti bagi kebenarannya? Mungkin peradaban yang sekarang ini hanyalah sebuah peritiwa yang telah berlalu begitu saja, akan tetapi hukum yang kekal membuat peristiwa itu menjadi anak tangga untuk meniti jalan menuju hakikat kesesatan.”

Sampai saat ini aku tak pernah lagi menyaksikan lelaki bernama Yusuf. Upayaku untuk merawat penyakit peradaban telah membuangku dari Lebanon Utara di akhir musim gugur tahun itu, ke sebuah negeri jauh yang badainya tak seberapa hebat. Aku menjali hidup sufi di negeri itu. Mungkin semacam gila hormat, sebab orang-orangnya pun sungguh menyedihkan.

Sumber: PC Plus

MEMPERCEPAT STARTUP WINDOWS XP

Windows XP membutuhkan Resources sementara yang cukup besar, meskipun Resources tersebut sudah terpenuhi, seringkali startup wndows XP masih terasa lambat. Kita dapat mengatasinya dengan cara:

1. Buka Windows Exploler, pada menu klik Folder, maka sisi sebelah kiri windows akan terbuka folder-folder,

2. klik My Computer

3. lalu pilih dan klik Local disk C > windows

4. kemudian cari folder dengan nama Prefecth,

5. klik dua kali pada folder Prefecth tersebut.

6. pada tampilan akan terlihat beberapa file EXE, kemudian Ctrl+A atau select all file tersebut, lalu tekan Delete pada keyboard, pilih Yes untuk konfirmasi.

7. Restart komputer dan perhatikan bahwa startup windows XP anda akan lebih cepat dari biasanya.

ATAU BISA PULA DILAKUKAN DENGAN CARA BERIKUT INI

· Klik Start > Run

· Kemudian ketikan msconfig, lalu klik OK

· Pada sub menu System Configuraton Utility pilih Startup

· Pada startup item, pilih dan ceklis aplikasi mana saja yang tidak terpakai pada saat Startup, sebaiknya untuk Antivirus tidak di ceklis. Kemudian klik OK

· Atau untuk lebih cepat lagi DisableAll seluruh item.

· Kemudian OK , lalu akan keluar kotak dialog system configuration, pilih Exit Without Restart. Agar tidak merestart komputer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s